The Terminal

Gara-gara baca The Naked Traveler, saya jadi tertarik buat nonton film ini


Cerita bermula dari seorang warga negara kecil bernama Viktor Navorski (diperankan oleh Tom Hanks) yang tidak bisa masuk ke Amerika dan terpaksa tertahan di terminal 67 bandara JFK akibat negaranya yang sedang dikudeta dan tidak diakui oleh Amerika. Maka pemerintah Amerika mereject ijin masuk ke negara tersebut.

Tidak punya tiket pulang dan tidak menguasai bahasa Inggris menjadi kendala Viktor sehingga ia disuruh oleh petugas bandara (yang kemudia berusaha untuk menyingkirkan dia dari situ) untuk tinggal di terminat 67. Disana ia bertemu dengan 3 sahabat barunya yang menolongnya bertahan hidup dan dia juga berkenalan dengan Amelia (diperankan oleh Caterina Zeta Jones), seorang pramugari yang akhirnya ia jatuh cinta dengannya.


Akhir cerita itu sungguh mengesankan dan latar belakang Viktor untuk pergi ke Amerikapun sangat mengharukan. apalagi bagian ketika ia membuat air mancur untuk Amelia.

Dan yang sungguh mengharukan adalah, selama tinggal disitu, ia sangat dikenal dan dicintai oleh seluruh bagian dari bandara JFK. mulai dari penjual-penjual, sampai polisinya yang merasa simpati dengannya.

Menonton film ini sungguh membuat saya berpikir bahwa, selalu ada jalan, selalu dan selalu ada jalan di setiap kesulitan. Selalu ada pertolongan ketika kita kesusahan. Dimanapun kita berada, kita bisa membuat teman walaupun dengan latar belakang yang berbeda.

Untuk keunikan film ini, saya menganugrahkan 5 bintang dan film ini sangat wajib di masukkan dalam daftar film wajib tonton.

Komentar

Postingan Populer