Piala Dunia

Piala Dunia membuat saya merasa menemukan oase di tengah padang gurun, karena saya bisa melihat pertandingan bola kelas dunia yang selama ini jarang disiarkan di TV nasional
Saya sangat suka melihat pertandingan sepakbola dan bukan penonton musiman. Maksudnya, kalo musim piala dunia atau piala eropa baru saya ikutan nonton dan milih jagoan. Biasanya penonton musiman menjagokan Inggris. Saya suka menonton sepakbola dari berbagai daratan kecuali dari negara saya sendiri. Kenapa? simple saja, karena permainan sepakbola di negara saya sendiri itu bukan permainan sepakbola kelas atas, namun permainan sepakbola kelas Tarkam.

Piala dunia yang pertama kali saya tonton adalah France 1998 dimana saya cuma menonton finalnya saja. Saat itu Prancis menjadi juaranya dan Zinedine zidan menjadi bintangnya. Waktu itu belum ngeh sepenuhnya karena saya masih SD.


Korean-Japan 2002 juga saya hanya melihat finalnya. Saat itu diadakan nonton bareng final piala dunia 2002 antara Brasil dan Jerman. Seluruh kampung menjagokan Brasil menjadi juaranya. Saya sendiri memilih menjagokan Jerman karena tidak suka melihat potongan rambut Ronaldo yang aneh itu. Tapi JErman kalah 2-0 akibat gol si Ronaldo. Bapak-bapak senang, saya kecewa.


Germany 2006 merupakan titik awal kesenangan saya menonton bola. Diawali dengan nonton iseng-iseng salah satu partai skuad Jerman di Perdelapan final dan menang, akhirnya Germany 2006 saya memutuskan mendukung Jerman. apa daya, di semifinal Jerman takluk 2-0 oleh Italia melalui gol di menit2 akhir pertandingan. Saya kecewa walaupun terobati jerman dapat juara 3. Pemenangnya saat itu adalah Italia.


South Africa 2010, saya memutuskan untuk mendukung Jerman disaat invasi pendukung Inggris yang makin banyak.


Dan saya sudah nggak sabar untuk menunggu 12 Juni 2010 dimana kick off piala dunia akan dimulai dan perhelatan sepakbola terbesar akan digelar. Dan saya nggak akan melewatkan satu momenpun pada penyelenggaraan kali ini. 4 tahun sekali dan belum tentu 4 tahun lagi saya bisa melihat lagi (belum tentu juga sih juni aku bisa lihat)

JAdi, tentukan jagoan anda sekarang! Sekarang atau anda harus menunggu 4 tahun lagi.

Komentar

  1. Hai Tisha ! Nntn piala dunia di TV sama teman2 memang seru !!

    Btw, ada yang lebih seru lagi nih !

    Gimana kalau seandainya kamu tiba2 dikasih tiket nonton piala dunia 2010, langsung di Afrika!!! mau gakk ?!?! Gak nolak donk pastinya .. hehe..

    Ya udah, tunggu apalagi, langsung daftar ke www.vaselinemen.com ya !!! Selain bisa dapetin tiket nonton, ada juga gadget iPad dan kamera canggih Casio G11 yang bakal dibagiin..

    join di http://facebook.com/vaselinemen/ dan juga follow http://twitter.com/vaselinemen

    BalasHapus
  2. wah, terima kasih atas informasinya. saya akan kunjungi websitenya.

    tunggu saya ya!!

    BalasHapus
  3. Buat kamu yang udah ikutan maen 14 Tantangan Games di http://www.vaselinemen.com stay tune terus di http://facebook.com/vaselinemen dan http://twitter.com/vaselinemen u/ ngedapetin info terbaru seputar Vaseline MEN Amazing Journey, siapa tau kamu yg terpilih jadi salah 1 dr 14 finalis yg berkesempatan menangin iPad ataupun hadiah utama free trip ke Afsel!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer