Being Mature

Aku selalu punya masalah dengan satu hal ini. Menjadi dewasa. Alasannya simple aja, aku ga tau apa sih makna sesungguhnya dari "MENJADI DEWASA" itu sendiri.

What The Meaning of Being Mature??

Apakah dengan pakai high heals?

dengan mengenakan Make Up lengkap?

Tas Gucci dan Belanja di Centro?

Pake rok?

Punya pacar?

kalo semua itu syarat jadi dewasa sih, udah pasti aku gugur duluan.

I hate high heals, I don't know about make up, I am a poor girl, I dislike skirt and I don't have a boyfriend.

bukan sih, bukan itu yang menjadi syarat untuk orang dibilang dewasa.

lantas apa ya?

Seniorku bilang, "kamu ni cenderung lebih dewasa dibanding temen2mu yang lain lho"

dan ketika aku bertanya pada diri sendiri, "emang aku udah dewasa?"

emang aku udah dewasa dengan sifat masih suka jealous sama kelebihan orang, masih suka berusaha menjadi orang lain, masih suka memaksakan orang lain menyukai figurku. masih suka ngomong yang menyakiti orang lain, masih suka ngeluh, masih suka kaya anak kecil, masih suka minta diperhatiin, masih suka melakukan hal-hal yang sekiranya, ow please, itu kan kelakuan anak SMA

bagiku dewasa itu adalah keluar dari semua tingkah laku yang udah aku sebutin di atas.

dan bagiku, yang paling menentukan kita dewasa atau tidak adalah

KITA SUDAH BISA MENERIMA DIRI SENDIRI APA ADANYA, TANPA KITA HARUS IRI KEPADA ORANG LAIN

dan yang tahu kita sudah dewasa atau belum adalah DIRI KITA SENDIRI

bukan ORANG LAIN

karena kadang orang lain bisa sangat subjektif kepada kita

and now, I'm trying to be an atractive mature lady

Komentar

Postingan Populer