Fenomena Cinta Cenat Cenut


Saya sebenarnya bukan termasuk pengamat dunia persinetronan di Indonesia. TV yang di kamar kos saya aja mangkrak karena layar laptop ternyata lebih asyik daripada layar kaca.

Semua berawal dari saya yang pulang kampung dan gak punya kerjaan di malam minggu (maklum jomblo). Akhirnya kerjaan saya cuma olahraga jempol alias pencetin remote TV gonta ganti saluran karena ternyata TV Indonesia pada malam minggu acaranya nggak ada yang bagus (nggak kasian ama jomblo). Akhirnya jam setengah sembilan saya ganti ke channel Trans TV dan menemukan sinetron berjudul "Cinta Cenat-Cenut 2" yang dibintangi oleh boyband yang sedang naik daun, SMASH. Iseng-iseng saya nonton deh. Eh... keterusan..

Cerita dari CCC2 adalah sebagai berikut (yang saya copas dari wikipedia indonesia) :


Setelah lulus SMA, anak-anak SM*SH kini masuk kuliah sebagai mahasiswa. Di kampus mereka, SM*SH bertemu dengan Candy, seorang cewek band yang tomboy dan gemar mengunyah permen karet. Dia dan dua temannya, Raka dan Candra yang tergabung dalam band “Bubble Gum”, sangat tidak menyukai kedatangan SM*SH. Mereka masuk dalam komunitas AntiS (Anti SM*SH). Candy paling sering berkonflik dengan Rafael, anak orang paling kaya nomor lima di Indonesia. Pernah satu ketika Rafael mendadak menghentikan aksi panggung band Bubble Gum hanya karena menyanyikan lagu yang dianggap menyindirnya. Dari situ, hubungan mereka semakin memanas.
Selain Rafael dan Candy, ada juga kisah Morgan yang kini bertemu dengan gadis misterius asal Jepang bernama Hime. Apakah Morgan akan jatuh cinta dengan sosok Hime?

(Maklum gak nonton dari awal).

Silahkan kalian bilang saya labil, alay atau apapun karena saya nonton CCC2 (sumpah, emang ada gitu hubungan antara frekuensi menonton CCC2 dengan tingkat kelabilan seseorang?). Saya suka sinetron ini karena mata saya dikasih gambar yang bagus. Sinematografinya itu bagus dan halus banget. Beda sama sinetron striping yang episodenya sampai ratusan.

sinetron indonesia ini... sinetrooon

Walaupun ya akting pemainnya agak kentang (yaa maklum, aslinya bukan aktor sih ya) dan skenarionya itu terkesan biasa aja, tapi dikasih gambar alus kayak gitu udah cukup seneng kok. Seriusan. Ini sebuah kemajuan lho bagi dunia persinetronan Indonesia. Kemajuan kan bertahap. Mungkin selanjutnya akan ada kemajuan dalam isi cerita maupun akting dari aktor dan aktrisnya. Semoga pihak sinetron stripping juga mau, setidaknya memberikan suguhan gambar yang menarik jangan cuma berbekal zoom in zoom out.

Dan spesialnya adalah di sinetron ini, SMASH nyanyi lagu mereka dan kaya dibikinin video klip baru yang lebih bagus dari video klip aslinya (sekali lagi kepada editor videonya, kameramen, dan konseptornya, kalian awesomeee awesooomeee).

 

Dicoba diliat dulu deh, kalo tertarik ya monggo nonton, kalau enggak ya nonton yang lain :D

 

*bonus :
ealah, dek ilham... aduh keren banget dek... :3

Komentar

Postingan Populer