Sendirian

Saya kadang nggak ngerti jalan pikiran banyak orang. Sama halnya orang-orang nggak ngerti jalan pikiran saya.

Contohnya seperti ini, makan sendirian, jalan ke mall sendirian, dan nonton sendirian itu hal yang aneh dan pathetic.

Tapi saya sering melakukan hal-hal di atas. Jadi saya pathetic dan aneh dong?

Iya, bagi sebagian orang dan tidak bagi yang lain.

Saya nggak menganggap kesendirian, ngapa-ngapain sendiri adalah sebuah hal yang aneh apalagi buat seorang cewek. Kalau cowok sih sudah biasalah ngapa-ngapain sendiri. Stigma orang-orang kan biasanya cewek itu ga bisa kemana-mana sendiri, ngegerombol, bareng-bareng.

Ah ya nggak juga sih. Nggak semua cewek begitu yaa... bahwa makan harus ditemenin. Haduh. Kalau saya sih suka melakukan hal-hal sendiri dengan 2 alasan.

Pertama, saya nggak suka ribet. Kalau mau makan ngajak banyak orang pasti ribet milih makannya. Kalau ke mall ngajak banyak orang pasti ribet yang satu kemana yang lain mau kemana. Kalau nonton film yang kita pengen tapi gak ada yang suka kan ujung-ujungnya ga ajadi nonton. Ya udah hajar aja deh semua sendirian

Kedua, saya kan butuh me time. Me time saya itu kalo nggak bengong di kosan, makan sendiri, ya jalan sendiri. Kadang saya butuh ruang untuk sendiri mengingat saya orang aneh dengan banyak imajinasi (baru kali ini ada orang aneh yang ngaku).

Beruntunglah saya ada teman yang sama persis dengan saya. Kemandirian buat ngapa-ngapain sendiri dan gak takut dicap aneh karena ngapa-ngapain sendiri.

Ya tapi tetaplah kita akan membutuhkan teman buat ngapa-ngapain tapi kan tidak harus selalu bersama-sama seseorang untuk melakukan aktivitas. Intinya seperti pada cuplikan lirik lagu Strongernya Kelly Clarkson, "Doesn't mean I'm lonely when I'm alone."

Komentar

Postingan Populer