Himono Onna

(disclaimer : walaupun sy belum bekerja penuh waktu, saya adalah pekerja paruh waktu. kerjaannya ga beda2 jauh sama kerjaan orang kantoran. enaknya baju saya ga harus celana kain dan kemeja.)

Himono Onna secara literatur berarti Wanita Ikan Kering. Definisi panjang tentang Himono Onna adalah 
"himono-onna - girls in their twenties whom outside their home puts on a lively face, but as soon they get home, they change into their shirts and their hair are tied up like a samurai-style topknot, and they might even scratch their ass. snack in one hand, and canned beer in the other. on weekends they don’t go to blind dates, when they don’t have work they eat and sleep and eat and sleep and not a single guy around them." -- from Hotaru no Hikari (jdrama). 
Ya, ya, ya, definisi itu dicuplik dari sebuah drama jepang berjudul Hotaru no Hikari.


Dan saya sekarang telah bertransformasi menjadi himono onna *cheerssss**tidaaaakkk*

Secara umur saya masuk dalam kategori himono onna. Around 20 *duh ketauan deh*. Kalau karakter si Hotaru, digambarkan dia sangat gesit dan cekatan dalam pekerjaan di kantor. Tapi ketika di rumah, maka kelakuannya akan berubah 180 derajat. Jadi pemalas, berantakan, dan suka gulung-gulung di lantai.

Saya juga begitu. Oke, bukannya saya narsis dan bilang bahwa saya ini cekatan. Lebih tepatnya sih saya tipe yang kerja cepat cenderung terburu-buru. Tapi kalau sudah sampai di rumah apalagi hari libur, maka semua cepat dan buru-buru itu off. Waktu seakan melambat ketika saya di rumah. Persis kan kaya si Hotaru.

When they don't have work, they eat and sleep, eat and sleep and not a single guy around them.
Pikiran himono onna terhadap dunia percintaan mungkin begini, "kerja aja udah capek, mending kalau libur kan buat istirahat daripada malah pacaran" yaaaaaa itu saya banget.

Makanya saya masih jombs sampai sekarang. hohohoho (saya sih pengennya sekali dapet, pacaran bentar, langsung nikah aja.)

Saya memenuhi semua persyaratan menjadi himono onna!! tapi saya harus kaya akhir film hotaru yang akhirnya dia lulus dari julukan himono onna. Find the right man, find the meaning of life, but still can "guru-guru-guru in the porch" *BGM : opening music Hotaru no Hikari*

bonus : OST hotaru no hikari 1 : aiko- yokogao





Komentar

Postingan Populer