Momok Setelah Lulus Bagi Saya

Pembicaraan teman-teman saya akhir-akhir ini sedikit demi sedikit menjurus ke tema Tugas Akhir, Skripsi, Proposal, dan lain sebagainya yang gak jauh2 dari TA.

Kalau kamu gimana tis?

Saya? hahaha, jangan ditanya deh. Grand Theme udah ada di otak, tapi pengerucutan temanya butuh semedi ke gunung Merapi dulu.

Teman-teman saya sudah menargetkan untuk wisuda pada bulan ini, itu, tanggal sekian, pokoknya targetnya jelas deh...

Kalau kamu gimana tis?

Saya? saya mengincar wisuda Agustus 2012.

Saya sebenarnya bukannya alergi lulus cepat-cepat sih. Saya juga bukannya mau lulus kelamaan juga secara ayah saya sudah mau pensiun dan saya sudah dikejar deadline agar lulus sebelum ayah saya pensiun. Hitung-hitung saya meringankan beban beliau sebelum pensiun. Tapi ada 2 pertanyaan yang menjadi momok saya ketika saya sudah lulus nanti.

  • adalah ketika saya ditanya mau kenama sesudah lulus kuliah? jujur sejujur-jujurnya bahwa saya belum punya gambaran untuk kerja dimana. Hal ini sedang saya pikirkan secara masak-masak. Saya takut ketika saya lulus cepat-cepat, saya belum punya pemikiran mau kemana dan alhasil, saya malah menambah jumlah pengangguran di Indonesia ini. Dan lagi ekspektasi orang tua saya agar saya bekerja sangat tinggi karena saya dituntut untuk ikut menanggung adik terkecil saya.

  • bagi saya pertanyaan paling menjadi momok bagi saya bukan masalah kerjaan tapi masalah KAPAN NIKAH??? Ya! apalagi sih yang dicari seumpama saya udah kerja nih kalo gak nikah? Nah permasalahannya adalah mau sama siapa??? Mengingat saya sudah semester 6 dan belum mempunyai calon yang bisa dikenalin ke orang tua. Kalau itu terjadi sampai saya sudah kerja, aduh gak kebayang deh malesnya ditanyaain 'kapan nikah?' sama keluarga besar plus orang sekampung. dooohhh....
yak, itulah dilema terbesar saya yang sudah mulai saya pikirkan sejak semester 4 saya kuliah (bukannya mikirin tema skripsi malah mikir beginiian).

oke cemans, doakan saja deh saya segera mendapatkan baik tema skripsi maupun calon yang bisa dikenalin ke keluarga dan orang sekampung *absurb*.

Yak, stay healthy!!!

Komentar

Postingan Populer