#galau

Saat ini dunia pertwitteran kadang dipenuhi dengan sebuah tulisan-tulisan yang biasanya menyertakan #galau.

apa sih #galau?

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (maksudnya saya nyari di Google dengan keyword galau KBBI) galau artinya adalah sibuk beramai-ramai; ramai sekali; kacau tidak keruan (pikiran); ke·ga·lau·an n sifat (keadaan hal) galau

Kalau menurut saya, #galau itu bisa diartikan memikirkan sesuatu yang membuat kita jadi aneh, tidak jelas, sedih, sesak, dan berbagai efek negatif bagi perasaan dan badan tanpa sekalipun kita tahu bagaimana cara mengatasinya.

oke, saya bukan ahli psikologi, ini menurut pendapat saya pribadi loh... toh saya juga kadang suka #galau sendiri.

Dan biasanya #galau itu kebanyakan disebabkan oleh suatu problematika yang sangat klasik menurut saya yaitu masalah cinta. Mau status pacar, PDKT, TTM, gebetan, sampe cinta bertepuk sebelah tangan.

Biasanya kalo masalah-masalah kecil, riak-riak kecil dalam hubungan ini dipikirin banget-banget (apalagi pas hujan tuh, suara rintik air dan bau hujan yang menyeruar ke hidung emang sountrack alam yang pas buat kita tambah
#galau) bikin orang2 tersebut ambil hape dan mulai menulis kalimat-kalimat bernada #galau di akun twitter (oke kalau ga punya twitter ya fesbuk). Ya sama kaya saya sebenernya. Saya juga kalau lagi galau dan males curhat biasanya lari ke Twitter, menuliskan kata-kata puitis tersirat. Menanti ada orang mereplay sambil mengucapkan semangat. Hahahaha

Jaman tahun 2010 saya sering banget
#galau karena hal-hal sepele. Ya masalah cinta, karier, keuangan, pertemanan, dan lain sebagainya. Hal-hal yang sebenernya remeh temeh kadang dipikirin sampe semaleman, sampe nyampah di twitter. Ya ga jelas gitu deh.

Makanya pas masuk 2011, salah satu resolusi yang saya buat adalah 2011 tanpa
#galau! beneran deh! kenapa sampai bikin resolusi begitu ?

alasannya karena :

  1. #galau itu capek banget! serius deh! otak tuh serasa diperas buat memikirkan hal yang sebenernya sama sekali gak urgent buat dipikirin. Ya gak?? habis itu playlist di player lagu-lagunya kerispatih, diluar lagi hujan rintik-rintik, dingin. Ahhhh makin gak jelas aja deh ni perasaan.
  2. #galau itu bikin capek orang lain. Saya sendiri kalau baca twit galau punya saya sendiri aja gak habis pikir sama diri sendiri, "ih... ngapain deh #galau begitu...capeee dee ngeliatnya" begitu kata saya dalam hati. Nah apalagi orang lain yang ngeliat twit-twit #galau saya yang memenuhi timeline mereka.
Tapi ada beberapa hal yang membuat resolusi saya itu terganggu. Masalah satu orang yang kadang menghambat proyek 2011 tanpa #galau saya.

Akhirnya saya mencoba realistis bahwa kadang boleh sih kita sedikit mengharu biru. Tapi jangan terlalu sering deh. Proyek saya selanjutnya adalah 2011 tidak kebanyakan #galau menggantikan proyek sebelumnya.

Doakan semoga proyek saya bisa berjalan dengan sukses ya teman.

Sebagai penutup, salah satu lirik boyband yg lagi naik daun saat ini SM*SH "Say no to #galau"

Komentar

Postingan Populer