Jersey Jerman Buluk itu....

ini cerita tentang Jersey buluk saya.

kira-kira bentuknya kaya gini, cuma ga ada nomernya


Saya punya sebuah Jersey alias kostum sepakbola gitu. Saya cuma punya satu. Suer! walaupun saya suka bola, saya termasuk fans miskin yang gak punya duit buat beli bermacam-macam souvenir berbau bola.

Jersey saya ini adalah Jersey timnas Jerman. Lho kok Jerman sih? Ceritanya saat saya beli, saat itu sedang ada event bernama Piala Eropa dimana saya dukung Timnas Jerman (tentu saja!!). Di salah satu departemen store kesayangan saya menjual sebuah Jersey replika dengan harga 30 ribu bahan katun (bahan2 T-shirt gitu). Wah, karena tergiur harga murahnya, saya akhirnya beli juga tuh Jersey kembaran dengan adik saya yang juga penggemar timnas Jerman.

Jersey itu menjadi sebuah teman bagi saya. Teman buat nonton tiap pertandingan Jerman, teman buat tidur (karena bahannya enak dipake tidur), teman buat main, teman buat ke kampus (di saat saya lagi labil dan gak pengen tampil cantik), pokoknya jersey itu multifungsi.

saking multifungsinya sampai buluk. Sampai warnanya udah ga putih bersih, sablonanya udah mencang menceng, bentuknya udah gak simetris (keseringan dicuci kali ya...), udah banyak noda, dll.

tapi saya masih sayang sama jersey saya ini, jersey yang menemani saya menonton pertandingan Jerman versus apapun tahun ini. Sampai-sampai saya yang malas nyuci bela-belain buat nyuci tiap kali jerman mau tanding.

Eh saya bukannya gak nasionalis lho.... habisnya Indonesia jarang main dan tiap kali main juga agak-agak gimana gitu, jadi saya ya menjadi pihak netral, mendukung jika main tapi gak mengharap yang muluk-muluk.

oke, tapi bagi saya Jersey ini sebenarnya bukan cuma sebagai pertanda saya suka Jerman, tapi juga simbol bahwa, saya suka Jerman dan saya mengerti bola. Bukan seperti yang dituduhkan kebanyakan lelaki ketika ada perempuan yang nonton bola selalu dikatain, "sok-sokan nonton bola". maaf ye, gini2 saya tau seluk beluk bola, sejarah sepakbola yang bahkan kadang para lelaki suka lupa. Hehehe, bukan maksud menyindir lho kaum adam. saya cuma menyampaikan pandangan saja.

Huff, jersey ini bakal nemenin saya terus entah sampai kapan. Entah sampai gak muat, entah sampai udah tercabik-cabik, atau entah sampai Jerman juara lagi. Saya sangat sayang Jersey ini.

#habis ini saya kudu mencuci jersey ini karena jerman dipastikan lolos ke perempat final setelah mengalahkan Inggris 4-1 dan diperkirakan bakal melawan Argentina


Komentar

  1. ckckck

    lesperenggo

    BalasHapus
  2. aku pernah make jersey jerman mu tish, lama baru tak balikin. Hihihihiiii...
    :P

    BalasHapus
  3. hebat tuh mbak..,
    saya juga fans beratnya jerman..,
    nie lagi bingung cari jersey jerman wc 2010,,
    kalo bole tau .,si mbak beli jersey.nya dimana yah?makasih

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer