ALAY

iseng2 habis googling nyari arti kata alay yang membingungkan,,eh malah ketemu beberapa ciri orang alay (versi yang nulis)

nih,,ciri2 (menurut mereka):

1. selalu ngerasa paling tau tentang musik.
(dr aku : ga juga sih menurutku,,ga terlalu alay)

2. tongkrongannya di pinggir pinggir jalan (yang cewek godain cowok,yang cowok godain cewe yang lagi lewat
(dr aku : genit kalo itu)

3. kalo di mall selalu bawa handshet buat dengerin lagu lewat handphone(suka pamer ga jelas & sok asik gitu deh)
(dr aku : kagak masuk itu,,tapi keterlaluan juga kalo bw handshet? earphone kali,,ke mall, bukannya mall full of music ya?)

4. sok EMO tapi ditanya sejarahnya emo ga tau.
(dr aku : kalo gayanya yang sok emo pake celana pensil, emang alay banget)

5. sok pengen ‘gaul’ mau ngikutin tren yang sekarang tapi terlalu LEBAY(cth: nge-mix baju ga kira kira ; baju ijo,celana kotakkotak,sepatu merah,kacamata biru! NORAK !)

(dr aku : norak...itu norak banget!!)

6. dimana mana SELALU ada acara yg namanya ‘putu putu narziz’ (entah itu di sekolah,WC,mobil,kamar,stasiun ,angkot,dll)

(dr aku : itu narsis dan bukan alay!! emangnya ga boelh hunting foto diri sendiri yang ok??)

7. fotonya ga nahan smua! (dengan gaya di imut imutin,dideketin lampu biar‘terang bgt’,foto deket bgt dari wajah *biar jeleknya gakeliatan*,foto dari atas *biar kelihatan keren kali ya*,dll..pokoknya yang bisa bikin ENEG semua orang)*ati2ya [sensor]

(dr aku : hahahaha,,,lebay mah...)

8. buat cewek tiap hari kerjaannya ngomongin ttg cowooooooooo mulu!(cth: eh tau ga si A tadi gini loh sama gue hahaha lucubgt ya? *ga lucu!)(yah pokoknya sok pamer gitudeh*berasa cantik)

(dr aku : kadang juga gitu kok,,namanya juga cewek)

9. buat cowok..tiap hari kerjaannya cari musuh(ribut) mulu sama tementemen cowoknya yg lain *biar dianggep keren gituw*

(dr aku : ga banget,,gajebo)

10. di friendster.. bagi yang cewek di ff nya majang cowok cowok gantengsemua *meski ga kenal,biar dianggep cantik & gaull*kalo yg cowok ya majang ffnya cewek semua*walau ga kenal*
**hhaha emang smuanya calon korban

(dr aku : nah ini alay!!)

11. T U L I S A N

- iya : ia
- kamu: kamuh,kammo,kamoh,kamuwh,kamyu,qamu,etc
- aku : akyu,aq,akko,akkoh,aquwh,etc
- maaf: mu’uph,muphs,maav,etc
- sorry: cowyie,cory,tory(?),etc
- add : ett,etths,aad,edd,etc
- for : vo,fur(zz),pols,etc
- lagi : agi,agy
- makan: mums,mu’umhs,etc
- lucu : lutchuw,uchul,luthu,etc
- siapa: cppa,cp,ciuppu,siappva,etc
- apa : uppu,apva,aps,etc
- narsis: narciezt,narciest,etc
&&& masih bnyak lagi!

(dr aku : ini jelas2 sudah alay tingkat kronis yang ga banget...tulisan kaya gini nih yang bikin bodoh generasi muda masa depan Indonesia,,otak cuma buat mikir gimana caranya ngetik dan baca)

12. suka ngirim bulbo ga jelas di fs :”akko onlenndh dcnniih” ato “ayokk

perang cummendh cmma saiia” etc (paling parah lagi kalo ngirim bulbo dengan judul “BAJINGAN” tapi isinya kosong!) ih kampret bner deh tu orang orang alay.
**sekedar nulis I LOVE YOU (knp ga ditulis aja di komennya?? mo pamer yak??hhahahaha

(dr saya : wahahahaha,,,sok eksis)

13. menganggap dirinya eksis di friendster (kalo comments banyak ituberarti anak gaul jadi lomba banyak-banyakancomment) *kan biar dibilang laku kerasss.. najeeesss ;P

(dr aku : setuju banget,,,itu sok eksis)

14. kalo ada org yg cuman view profil kita , kita bilang gini : “hey cumanview nih?” ato “heey jgn cuman view doang,add dong!(kalo emang segitu pentingnya orang nge-ADD buat kita..kenapa kita ga nge-ADD dia waktu kita mau ngasih testi?)-__-


15. friendster dipenuhi glitter-glitter norak yang pastinya bisa ngerusakretina mata zz

(dr aku : hmm...males banget deh kalo yang satu ini,,benar2 alay!!)
16. nama friendster mengagung -agungkan diri sendiri,seperti : pRinceSscuTez,sHa luccU,tIkka cAntieqq,etc. (pede bgt sih?)


17. kata /singkatan selalu diakhiri huruf z/s (cth : nama adalah talitra,dbuatjadi : talz. nama adalah niken,dibuat jadi qens..dsb!)


18. foto di friendster bisa nyampe 300 lebih padahal cuman foto DIRINYASENDIRI


19. diam diam mengidolakan : kangen band,st12,radja,ato bahkan GARNETBAND -_-


20. suka menghina orang lain yang ga sama kaya dia.


itu sifat alay yang aku temu setelah googling2

tapi,kita nggak bisa ngejudge kalau sifat2 kaya gitu adalah mutlak sifat alay..

sebenernya aku sendiri masih meragukan apa yang disebut dari alay itu sendiri. banyak yang bilang bahwa alay itu anak layangan, alah lebay,alah letoy, dan lain sebagainya

sedangkan untuk gaya, lebay diartikan sebagai gaya - gaya ala vokali kangen band, radja, yang banyak orang bilang itu norak dan kampungan

kalau jenis musik, so pasti yang melayu2 mendayu2...tapi anehnya banyak yang suka kok

nah,,sebenarnya alay itu apa?

kalau aku memandang definisi orang alay sebagai:

1. orang yang sukanya tepe2 ga jelas

2. orang dengan gaya yang menurutku aneh banget (ga sesuai dengan kepribadiannya, sok ngikut2)

3. orang yang kalau nulis bikin sakit mata, kaya nulis pake angka "9a J3l4zz bgtzzz" terus gak sesuai dengan EYD, minimal ejaan manusialah

4. orang yang suka sembarangan ngeadd fs/fb (kalau fb, mutual friendnya bejibun tapi cewek/cowok semua dan kita nggak kenal) terus pas lagi online menyapa dengan sapaan garing, "hei, leh kenalan ga?" lalu dilanjutkan dengan ,"namanya siapa? nak mana? kul atau skul? udah malem kug belum bubu",, wah....yang paling gak banget, kenapa nanya nama???padahal waktu ngeadd, waktu chat,,jelas2 tertulis namanya lho!!! ga banget dah!!

5. orang yang sukanya kirim sms minta kenalan maksa,terus suka miscall2 ga jelas tengah malam buta, terus begitu diangkat, dimatiin. suka sms 5 kali sehari dengan isi yang ga penting (entah yang ngomong hai, nyapa, nanya2, sampe sms jorok aka sms sampah) yang ngeganggu banget (kebanyakan pulsa kali ya..)

(itu nomor 4 dan 5 curhatan pribadi,,maaf masuk, karena kok pas banget kayanya)

intinya,,bagiku alay adalah yang aku sebutin diatas itu. mau cewek atau cowok, semua bisa alay. mungkin ga terkecuali aku juga mempunyai sisi alay kok.

dan benar apa yang aku baca di salah satu blog, alay adalah sebuah culture shock yang melanda negeri ini, entah darimana asalnya.

semoga, orang2 yang merasa berciri2 di atas tidak tersinggung

dan orang2 yang suka ngetik dengan huruf tak layak baca sok imut segera mengubah kebiasaanya karena sangat MENGGANGU

Komentar

Postingan Populer