PaperCraft

"Paper models, also called card models or papercraft, are models constructed mainly from sheets of heavy paperpaperboard, or card stock." (http://en.wikipedia.org/wiki/Paper_model)

Iseng-iseng kemarin pas pergi ke Sunday Morning UGM, beli papercraft. Awalnya karena tertarik dengan si Danbo, tapi malah nemu yang lebih menarik, papercraft model rumah-rumahan yang mengingatkanku pada bonus majalah BOBO.

Ini dia hasil pelampiasan stress disela-sela pacaran sama skripsi.

Danbo

playroom

Yang kocak adalah ketika saya bikin playroom. Playroom ini sebenarnya diberi dua pilihan, natsu (musim panas) playroom dan aki (musim gugur) playroom. Yang dibedakan adalah backgroundnya dan perabotannya. Karena saya terlanjur merusakkan background natsu-nya tapi saya maunya perabotan natsu-nya, jadilah backgroundnya adalah aki (saya sih menyebutnya senja musim panas -biar ga merasa menyesal-) dengan perabotan natsu (ada es serut, soba dingin, beer, dan babi obat nyamuk).

Modal dalam membuat papercraft ini cuma ada 2, sabar dan telaten karena jika tidak memiliki kedua hal tersebut maka akan hancur bubrah!! (lebay). Soalnya pola guntingannya ada yang berskala mili alias mini-mini (untung bukan mikro atau nano).

Tapi setelah selesai rasanya puas dan nagih banget. Memang pekerjaan kerajinan itu menyenangkan. hehehe

Komentar

Postingan Populer