Cinta Gila ~UNGU~


~intermezzo dikala sakit kepala dan radang tenggorokan~

suatu hari, disuatu acara tivi yang menanyangkan musik-musik Indonesia yang tayang pagi hari, aku melihat dan mendengar suatu lau yang baru.

yang nyanyi band yang udah lama malang melintang di jagad permusikan Indonesia.

UNGU

lagunya yang ini merupakan original soundtracknya Sang Pemimpi, sekuelnya Laskar Pelangi itu lho...





pertama kali denger lagu itu, hanya ada satu kata yang terbersit di otakku

DANGDUT

ow my God, ungu berubah jadi band dangdut!! rasanya mereka ingin saingan dengan sonet 2 band atau soneta group!!! tiba-tiba irama dangdut begitu saja merasuk ke telingaku. Oh ungu,,, inikah kamu setelah lagu Hampa Hatiku dipandang orang sebagai lagu berirama melayu yang sangat kangen, sangat ST 12, sangat Wali....

padahal, seingatku, lagunya ungu macam Tercipta Untukmu, Cinta dalam Hati, maupun Masih Disini, yang sangat ngepop, yang sangat ngena yang sangat....oh my GOD......menyentuh hati dan kalbuku...tergerus oleh lagu Hampa Hatiku..

itulah, para korban tren rekaman, korban kapitalisme industri musik, menganggap bahwa satu genre musik yang sedang ngetren adalah sentral bagi terdulangnya pundi2 duit demi popularitas.

hm...tapi cerita gak sampai disitu, kisahnya, aku menonton film Sang Pemimpi. Saat melihat si Arai dan Zakiah Nurmala pada adegan menyanyikan lagu di depan rumah Zakiah, bukan lagu Fatwa Pujangga yang terdengar di telinga..

Melainkan Cinta Gila

hanya Cinta Gila

bagian reffrainnya

kau mimpi-mimpiku
cinta gilaku hanya padamu
hanya kau belahan jiwa
cinta membara tiada tara

dan akhirnya, berbekal dengan penasaran lagi, aku donlotlah lagu itu sesampainya di kosan. dan setelah didengarkan aku mulai merasakan perasaan magis yang tiba2 muncul dari dalam diriku...

dan mengubah semua pandanganku terhadap lagu ini.

ternyata lagunya gak alay-alay banget seperti pikiranku sebelumnya. dan lagunya asik juga kok. hohoho...

karena lagunya sangat Arai dan Nurmala (karena faktor yang menciptakan adalah Andrea Hirata sendiri)

hmm.....jadi pelajaran moral nomor satu kali ini adalah jangan langsung menjudge sesuatu itu buruk, sebab kita gak tau bahwa sebenarnya yang buruk belum tentu buruk.

tahukah kau apa yang kau lakukan itu
tahukah kau siksa diriku
bertahun ku nantikan jawaban dirimu
bertahun-tahun ku menunggu

untukmu, untukmu, untukmu

Komentar

Postingan Populer