Ahjussi Kesayangan

Selama work from home ini, saya jadi menonton banyak drama korea. Karena hal itulah, pengetahuan saya akan aktor korea jadi lebih luas. Ada beberapa aktor yang mencuri perhatian saya. Alih-alih kepincut sama oppa-oppa alias mas-mas aktor atau malah dedek dedek gemesh yang baru merambah dunia akting, saya malah jatuh hati ama Ahjussi-ahjussi alias om-om aktor Korea yang aging like a wine, makin tua makin tampan.

Cuma ya gak semua ahjussi juga sih. Saat ini ada 3 Ahjussi yang benar-benar mencuri perhatian saya dan membuat saya bisa fangirling dengan seimbang.

1. Hyun Bin





Saya pertama kali tahu Hyunbin dari nonton drama My Love Kim Sam Soo yang saya tonton cuma satu episode semasa kuliah. Kesannya biasa aja. Kemudian pas rame Secret Garden, saya malah ga begitu suka sama dia soalnya kurus banget sih. Malah kaya "apaan sih ni aktor".

Memang bener kata orangtua, kalau benci sama orang itu jangan benci-benci banget karena lama-lama bisa jadi suka beneran. Eh pas om Hyunbin main di Memories of Alhambra saya seketika langsung jatuh hati banget sama si om Hyunbin dengan poninya yang luar biasa on fleek. Ganteng maksimal lah Om Zinu akuh ini.

Tapi ya tapi, justru dari ketiga om favoritku ini, Hyunbin adalah aktor yang karyanya paling sedikit saya tonton. Cuma Memories of Alhambra aja yang sampe tamat. Crash Landing on You yang ngehits itu aja baru saya tonton separuh. Mungkin sebenarnya saya ini terobsesi sama tokoh Om Zinu dengan poninya (sungguh poni ini emang aspek paling dahsyat dan memorable). Sampai sekarang, ketika orang-orang lagi hypenya dengan Kapten Ri, saya malah masih gagal move on dari Om Zinu walaupun saya tahu ini drama banyak hatersnya karena endingnya ga jelas, tapi om Zinu tetap di hati. Saking kangennya sama Hyunbin versi om Zinu, saya pasang fotonya sebagai wallpaper di handphone.

Tetapi tentu saja saya akan mulai menonton karya-karya beliau terutama beberapa film yang sudah tersedia di platform streaming legal.

2. Cho Seung Woo


Gara-gara nonton Secret Forest (Stranger), saya mulai mengenal om Cho Seung Woo. Beliau bermain di Stranger sebagai seorang jaksa yang ga punya emosi karena pernah operasi otak ketika masih kecil. Om Cho Seung Woo ini tipikal muka yang pada kesan pertama bagi saya biasa aja tapi kok ya lama-lama ganteng juga. Apalagi di Secret Forest, om ini ekspresinya lempeng sekali. Mau digampar bolak-balik juga mukanya datar aja. Sekali senyum tipis itu bagai oase di tengah kehampaan.

Dari situlah kemudian saya jadi nonton The Classic, film yang dari dulu sudah ada di harddisk tapi belum sempat ketonton. Karena om Cho Seung Woo lah akhirnya saya nonton film itu. Dan lagi-lagi karena om Cho Seung Woo, saya pecah telor nonton drama bergenre medical yang beliau bintangi setelah drama Secret Forest. Judul dramanya adalah Life. Di sini om Cho Seung Woo lebih ekspresif, banyak senyum dan banyak marah.

Ternyata setelah kepo-kepo, om Cho Seung Woo ini adalah aktor panggung musikal yang bener-bener terkenal banget. Saking terkenalnya, setiap musikal yang dia mainkan tiketnya selalu ludes dalam hitungan menit. Ga heran sih aktingnya bener-bener superb di drama yang dia mainkan. Akting jadi Hwang Si Mok yang lempeng enggak bisa dibilang gampang lho. Dia harus berekspresi seminim mungkin. Panteslah diganjar best actornya Baeksang Arts Award tahun 2018.

3. Kim Nam Gil


Kalo dengan om Cho Seung Woo jatuh hati ketika dia berperan jadi jaksa lempeng, kebalikannya om Kim Nam Gil yang jatuh hati pertama kali pas main jadi pastur emosional di The Fiery Priest. Jadi kenapa bisa terjebak di The Fiery Priest, awalnya setelah menonton 2 drama OCN yang menurut saya bagus, saya jadi teringat sebuah drama OCN tentang pastur. Alih-alih teringat drama The Guest, saya malah memilih nonton The Fiery Priest yang ditayangkan SBS. Awalnya saya nontonnya kaya skip-skip karena udah tau banget yang jahat siapa, eh makin lama makin lucu dan om Kim Nam Gil makin lama makin keren. Om Kim Nam Gil di sini karakternya selain pastur yang emosional juga kocak, ekspresinya pas ngelawak atau ketawa itu bener-bener priceless banget.

Lepas dari The Fiery Priest, saya nonton karya beliau Live Up To Your Name. Di sini beliau jadi ahli akupuntur Joseon yang terlempar ke masa kini. Di sini beliau juga sama kocaknya, kalau di Fiery Priest kocak emosional, di LUTYN ini kocak, ble'e, ndeso plus bucin. Tau kan kalau orang Joseon terlempar ke masa kini ada aja kelakuannya. Dan di sini proven banget kalo beliau ini memang cocok banget main film komedi karena ekspresinya yang enggak takut keliatan jelek.

Akhirnya saya kepo-kepo juga tentang om ini dan memang si om Kim Nam Gil sifatnya kurang lebih sama seperti di The Fiery Priest walau ga seemosional Sinbun-nim dan semua orang di drama dan movie set bilang bahwa si om Kim Nam Gil ini cerewet dan emang pencerah suasana di lokasi syuting. Selain itu, om Kim Nam Gil ini punya NGO yang namanya Gil-Story. NGO ini berfokus pada preservasi jalan-jalan historis di Korea Selatan. Sesuai dengan namanya Gil yang berarti jalan. Mantaaaapp.



Komentar

Postingan Populer